ILUSTRASI/net

PANGANDARAN, ruber — Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Pangandaran yang bekerja di Malaysia dikabarkan meninggal dunia.

BACA JUGA: Terungkap! Orang Gila di Pangandaran Kiriman dari Luar Daerah

Menurut informasi, warga Dusun Ciliang RT 04/01 Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ini meninggal karena sakit.

Ibunda almarhumah, Rukmini, 70, mengatakan, anaknya berangkat ke Malaysia sejak tahun 2016 dengan meninggalkan suami serta dua anaknya.

Namun, suami anaknya sudah menikah lagi dengan wanita lain. Selaku orang tua, ia pun merasa sedih saat mendengar anaknya meninggal dunia di negeri orang.

“Anak saya, Atinia Kurniasih dikabarkan meninggal dunia karena sakit, saat ini usia dia 46 tahun, namun saya belum memiliki kepastian penyakit apa yang diderita anak saya,” katanya.

Rukmini menuturkan, saat ini jenazahnya dalam proses pemulangan ke Tanah Air. Pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan melakukan penjemputan jenazah di Bandara Soekarno Hatta  jam 22.00 WIB malam ini.

“Kata kakaknya sih diperkirakan hari besok (kamis) jenazah akan tiba di Jakarta sekitar jam 15.00 WIB,” tuturnya.

Terpisah, Asisten Daerah 1 Sekretariat Kabupaten Pangandaran Tatang Mulyana menambahkan, pemerintah kabupaten akan melakukan penjemputan jenazah Atinia. 

“Sesuai perintah Pak Bupati, jenazah TKW yang meninggal di Malaysia akan dijemput di bandara menggunakan ambulans Dinas Kesehatan.”

“Kami juga bersama petugas Dinas Sosial dan keluarga dengan pengawalan pihak kepolisian,” tambahnya. dede ihsan

loading…