Longsor Putus Jembatan Menuju Cipicung Jatigede

Img
SEJUMLAH petugas polisi dari Polsek Jatigede tinjau lokasi longsor yang menyebabkan jembatan gantung Blok Batu Agung putus. ist/ruang berita
SEJUMLAH petugas polisi dari Polsek Jatigede tinjau lokasi longsor yang menyebabkan jembatan gantung Blok Batu Agung putus. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Akses jalan utama yang menghubungkan Desa Cipicung menuju sejumlah desa lainnya di Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang putus, Senin (11/2/2019) sore jam 16.30 WIB.

Jalan tersebut putus akibat longsor yang disebabkan hujan lebat.

BACA JUGA: Longsor, Jalan Menuju Desa Cimanintin Tertutup Material Setinggi 17 Meter

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kanit Bimas Polsek Jatigede Aiptu Sahdi mengungkapkan, longsor tersebut juga membuat air sungai meluap.

“Jalan utama ambles dan jembatan gantung blok Batu Agung putus. Padahal itu jalan utama yang menghubungkan antardesa dari Desa Cipicung menuju desa tetangga seperti Desa Cintajaya, Desa Lebaksiuh dan Desa Kadu,” ujarnya usai meninjau lokasi bencana, Selasa (12/2/2019).

Baca juga:  Pasien Positif Covid-19 Sumedang Tambah 12, dari Pamulihan dan Sukasari Terbanyak

Beruntung, kata dia, pada saat kejadian tidak ada masyarakat yang melintasi jalan tersebut sehingga tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian tidak bisa ditaksir akibat jembatan yang panjangnya kurang lebih 40 meter tersebut putus,” sebutnya.

Sahdi juga menyebutkan bahwa jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Cisaar Landeuh dengan Dusun Cihanyir Landeuh tersebut merupakan akses jalan dinas untuk pendidikan SD Cimukti.

“Jembatan ini sangat penting bagi warga setempat sebagai akses pendidikan. Sehingga memang perlu segera diperbaiki,” tuturnya. bay

loading…