TASIK KOTA, ruber — Dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (9/2/2019), Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar beberapa kegiatan.

BACA JUGA: Tim Putri Desa Jingkang Juara Turnamen Bola Voli di Kecamatan Tanjungmedar

Dalam memperingati HPN, pemkot bekerjasama dengan awak media yang tergabung dalam Media Centre Pemkot Tasikmalaya.

Salah satunya pertandingan bola basket yang dilaksanakan di Lapang Basket Kompleks Olahraga Dadaha, Sabtu (9/2/2019).

Dalam pertandingan tersebut, tim bola basket Media Centre harus mengakui keunggulan tim ASN Pemkot Tasikmalaya.

Skor akhir pertandingan cukup telak. Tim Media Centre hanya mampu mengumpulkan poin 12. Sedangkan tim ASN Pemkot Tasikmalaya berhasil mengumpulkan poin 51.

Meskipun dalam pertandingan tersebut tim Media Centre beberapa kali melakukan pergantian pemain, namun tim yang digawangi Dwi Friastoto tidak mampu menandingi tim ASN.

“Pengalaman tim lawan jauh lebih baik dari tim kita. Tapi kita tidak kecewa, bagi kami kekalahan ini jadi hiburan tersendiri.”

“Jarang-jarang awak media bisa gabung bersama dalam pertandingan. Biasanya kita berkutat dengan pemberitaan begitu juga para ASN sibuk dengan kerjaannya masing-masing,” lanjutnya.

Selain masalah pengalaman, dari segi postur tim ASN lebih unggul. Terlihat perbedaan mencolok antara tim Media Centre dan tim ASN.

“Postur mereka tinggi-tinggi. Sangat susah bagi kita untuk memasukkan bola, jangankan memasukkan menghadang serangan pun kita sangat kewalahan,” ujar Rian, salah satu pemain Media Centre.

Tak ayal, pertandingan yang tidak seimbang itu menjadi bahan tertawaan penonton. Beberapa pemain tim Media Centre terlihat frustasi.

Seperti Edin, dengan semangat menggiring bola sampai ke pertahanan lawan. Namun karena faktor usia, sesampainya di dekat ring tenaga Edin terkuras.

Tenaganya tidak cukup untuk melempar bola ke dalam keranjang. Alhasil dia hanya terkapar lemas dan disambut gelak tawa penonton.

Sementara itu Kapten Tim ASN Pemkot Tasikmalaya, Dedi Mulyana mengaku puas dengan kemenangan timnya.

“Pertandingan persahabatan melawan tim Media Centre ini merupakan salah satu pengalaman menarik bagi tim kami.”

“Ini merupakan ajang silaturahmi. Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2019,” ungkapnya. ayana

loading…