BANJAR  

Sudah Sebulan Kirmir Sungai Cibeber Ambrol

Img
Img

BANJAR, ruber — Kirmir Sungai Cibeber RT 01/07 Dusun Pangasinan Desa Binangun Kecamatan Pataruman ambrol.

BACA JUGA: Bahas Program MRSF, Generasi Milenial di Kota Banjar Gelar Video Confrence dengan Mabes Polri

Ambrolnya tembok dan sebagian jalan tersebut diduga tergerus derasnya aliran air. Warga sekitar khawatir dengan kondisi tersebut karena dapat menggerus jalan dan membahayakan.

“Jangan dibiarkan, itu membahayakan masyarakat,” kata Ketua Badan BPD Binangun, Agus, kepada ruber, Kamis (7/2/2109).

Agus mengaku akan mengecek ke lokasi amblasnya Kirmir tersebut kembali, apakah sudah ada penanganan dari Dinas PUPR atau belum.

Seharusnya menurut dia, pihak pemerintah kota dalam hal ini Dinas PUPR minimalnya melakukan pengecekan lokasi terlebih dahulu supaya masyarakat yakin bahwa akan ada perbaikan.

Baca juga:  Grand Sayang Kaak Ciamis, Wisata Ramah Anak Cocok untuk Healing Keluarga

“Besok saya akan cek lagi ke sana,” ungkapnya.

Salah satu warga sekitar, Rohim menambahkan, sudah sekitar sebulan kirmir tersebut ambrol. Menurut dia, ambrolnya tembok tersebut akibat tidak kuat menahan derasnya air.

“Sudah ada sebulan ke belakang tapi sampai sekarang belum juga ada perbaikan,” ujarnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPRP Kota Banjar Harun Alrasyid mengaku sudah tahu adanya kirmir yang ambrol tersebut. Dia berharap di tahun 2019 ini dapat diperbaiki dengan anggaran perawatan.

“Nanti kita lihat dulu. Mudah-mudahan tahun Kirmir yang ambrol ini langsung diperbaiki,” janji Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPRP Kota Banjar. agus purwadi

loading…