SUMEDANG, ruber — Fesyen di kalangan wanita tidak pernah ada matinya. Seperti yang dilakukan oleh Rini Indriyani warga asal Sumedang yang merintis bisnis softlens.

BACA JUGA: Rasa Empati Membuat Sergi Rintis Katering Makanan Sehat

“Bisnis makanan kan bisa basi kalau nggak laku. Kalau bisnis softlens itu awet nggak akan basi,” ujarnya kepada ruber, Kamis (7/2/2019).

Rini mengaku, bisnis yang baru dirintisnya itu memiliki beraneka macam jenis softlens yang tidak kalah tren.

“Jenisnya Ice N9, Bigeyes N8, Kokoblack, Sky Souol, lc Adore, X2 Blitz, Sole 2 Tone Brown, Eyezone, Gel Luna Natural,” akunya.

Selain memiliki banyak jenis softlens yang dijualnya, Rini juga mengatakan memiliki warna yang bermacam-macam untuk lebih menarik pelanggan.

“Warnanya ada coklat, hijau, biru, abu, hitam, pink, banyak warnanya pokoknya,” katanya.

Kalangan warga Sumedang sangat antusias terhadap softlens yang dijualnya, terutama para mahasiswi kampus di Sumedang.

Di balik maraknya kasus infeksi mata terhadap pemakaian softlens, Rini menuturkan, khawatir terhadap pelanggan namun pelanggan juga harus tetap harus memperhatikan kebersihan softlens yang digunakan.

“Khawatir dengan pelanggan sih iya ada, tapi alhamdulillah sampai saat ini belum ada komplain, mudah-mudahan tidak ada,” tuturnya.

Bergelut di dunia bisnis online melalui Facebook pribadinya, selain mengirimkan barang dagangan melalui jasa kurir, Rini juga memberikan barang pesanan pelanggan dengan bertemu dan membayar langsung atau COD.

“Kendala selalu ada. Contohnya pelanggan ingin diantarkan barangnya ke rumahnya, tapi rumahnya jauh jadi saya selalu minta kepada pelanggan untuk COD-an di daerah Sumedang Kota. Kadang pelanggannya selalu susah diajak ketemuan, jadi harus sabar aja namanya usaha,” ujarnya mengakhiri. riany/mg

loading…