EKBIS  

Momen Panen Raya, Koramil 07/Maos Dampingi Dua Desa

Panen raya danramil maos cilacap
Panen raya danramil maos cilacap

CILACAP, ruberDanramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto mengikuti kegiatan panen raya di Desa Maos Lor dan Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Rabu (6/2/2019).

Sebagai pendamping upaya khusus (upsus) swasembada pangan, Danramil 07/Maos Kapten Inf. Joko Yunanto dan Babinsanya serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Maos terus meningkatkan pendampingan upaya khusus. Terlebih di masa panen raya seperti sekarang dengan melakukan pendampingan kepada para petani yang memanen padi.

Adapun pendampingan diberikan kepada kelompok tani (Poktan) Kecamatan Maos yag berasal dari dua desa yaitu kelompok tani Moro Tani di Desa Maos Lor yang dikelola Karsidi dan kelompok tani Sumber Makmur Desa Maos Kidul yang dikelola Marno.

Baca juga:  Ridwan Kamil Apresiasi Bank BJB Raup Laba Bersih di Masa Pandemi Covid-19

Dari panen raya lahan seluas 6 hektare (ha) milik kelompok tani Moro Tani Desa Maos Lor, diperoleh profitas sebanyak 6,5 ton/ha dengan varietas jenis IR-64. Sedangkan 4 ha lahan milik kelompok tani Sumber Makmur Desa Maos Kidul diperoleh profitas sebanyak 6 ton/ha dengan varietas yang sama.

“Kita patut bersyukur atas pencapaian panen raya ini. Kami TNI Koramil 07/Maos beserta seluruh Babinsa dan PPL akan terus mengawal petani dalam bentuk upaya khusus, semoga ke depan profitas produksi padi petani semakin meningkat, yang akan memberi dampak positif dengan meningkatnya taraf hidup petani,” ucap Kapten Inf. Joko. (Sobar)

loading…