Minimalisasi Pelanggaran Pemilu, Panwascam Tanjungkerta Tingkatkan Kerjasama dengan PPK

Img wa
Img wa

SUMEDANG, ruber — Mendekati Pemilu, 17 April 2019, Panwascam Tanjungkerta terus meningkatkan konsolidasi kerja dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BACA JUGA: Jumlah DPT di Kecamatan Tanjungsari Mencapai 60.766 Orang

Dalam kunjungannya, Ketua Panwascam Tanjungkerta, Ferry, melakukan sharing dengan pihak PPK terkait dikhawatirkannya banyak pelanggaran pada Pemilu.

Karena itu, pihaknya semaksimal mungkin terus berusaha meminimalisasi semua bentuk pelanggaran yang kemungkinan terjadi.

“Saya sengaja tingkatkan kegiatan konsolidasi kerja dengan PPK untuk mengontrol dan meminimalisasi segala bentuk pelanggaran yang kemungkinan terjadi dalam pemilu April mendatang.”

“Untuk itu saya minta kepada pihak PPK untuk bersinergi dan bekerja sama menekan angka pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi baik itu pelanggaran pidana, administrasi, atau pelanggaran kode etik agar pelaksanaan kegiatan Pemilu 17 April 2019 mendatang berjalan lancar,” ujar Ferry kepada ruber, Selasa (5/2/2019).

Baca juga:  Poktan di Sumedang Dapat Bantuan Rp200 Juta untuk Bangun UPPO

Saat ini, kata Ferry, Panwascam Tanjungkerta terus meningkatkan pengawasan pada kegiatan kampanye di wilayah.

Sedangkan pihak Panitia PPK fokus di pendataan Daftar Pemilih Khusus dan Daftar Pemilih Tambahan (DPK) serta (DPtb) yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungkerta.

Pihak PPK sendiri menyambut baik dan siap bekerjasama dengan Panwascam Tanjungkerta. ak

loading…