SUMEDANG, ruber — Dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Sumedang terus melakukan berbagai inovatif. Salah satunya dengan mengadakan layanan kesehatan keliling bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

BACA JUGA: Personel Polres Sumedang Bantu Warga Cikeruh yang Terkena Luapan Air dan Lumpur

Kegiatan tersebut dilakukan di Perempatan Kartini (samping Lapas Sumedang), Kelurahan Regol, Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (15/1/2019).

“Kami menyiapkan tenaga kesehatannya dari Urkes Bag Sumda dan Dinkes Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini dilakukan untuk melayani masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas. Dan ini gratis atau cuma-cuma,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo saat dikonfirmasi ruber.

Hartoyo menyebutkan, pihaknya menurunkan empat personel tenaga medis dari Polres Sumedang dan lima personel dari Dinkes Sumedang.

“Alhamdulillah, antusias dari masyarakat cukup bagus. Sesuai dari laporan di lapangan, kami telah melakukan pemeriksaan terhadap 60 orang,” sebutnya.

Hartoyo menambahkan, dari seluruh masyarakat yang diperiksa, semua memiliki keluhan penyakit yang berbeda-beda.

Rinciannya, 10 orang mengalami myalgia, 8 orang hypertensi, 12 orang mengalami gastritis, 10 orang reumatik, 10 orang flu batuk dan 10 orang sehat.
                                     
“Kegiatan Kesling merupakan salah satu terobosan dari kami di bidang kesehatan yang dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis secara mobile,” tuturnya. bay

loading…