Fakta Tewasnya Nelayan Pangandaran, Ditusuk Moncong Ikan

Tewas ditusuk caroang
Tewas ditusuk caroang

PANGANDARAN, ruber — Takdir memang kuasa Illahi, tak bisa dihindari seperti hal ajal yang menjemput nelayan asal Pangandaran saat mencari nafkah untuk keluarganya ditusuk ikan caroang.

BACA JUGA: Peka Cahaya, Ikan Caroang Tusuk Leher Nelayan di Pangandaran Hingga Tewas

Ya, Andri Susanto, 39, meregang nyawa usai ditusuk ikan jenis caroang saat sedang mencari ikan di laut Pangandaran.

Warga Dusun Kalapatiga RT 04/09, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran ini pun meregang nyawa setelah terpanggang moncong ikan pada bagian lehernya, Jumat (11/1/2019) dini hari sekitar jam 03.00 WIB. 

Menurut dusun setempat Jayusman, korban mengalami kecelakaan tersebut saat tengah melaut. Posisi korban saat kejadian berada di atas perahu.

Baca juga:  Kapolda Jabar Deklarasikan Pemilu Damai di Pangandaran

“Tak disangka, tiba-tiba seokor ikan yang dikenal agresif itu melompat ke atas perahu mengejar cahaya. Namun nahas ikan itu menancap di leher Andri,” katanya.

Saat itu juga, kata dia, korban nelayan Warga Dusun Kalapatiga RT 04/09, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran ini dilarikan oleh temannya ke darat dan langsung dievakuasi dibawa ke Puskesmas Pangandaran.

“Karena lukanya yang lumayan parah, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal saat dalam perawatan medis di puskesmas Pangandaran,” tuturnya.

Menurut a, ikan caroang merupakan jenis ikan laut yang memiliki sifat sangat agresif.

Biasanya, lanjut dia, ikan caroang ini akan mengejar cahaya dan dapat melompat dengan kecepatan tinggi. red

loading…