SUMEDANG, ruber – Susu merupakan salah satu minuman favorit banyak orang, karena mengandung nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti kalsium, vitamin D dan protein, yang dapat dijadikan pilihan usaha.

BACA JUGA: Keren! Warga Sumedang Ini Sulap Limbah Jadi Bisnis Boneka Menggiurkan

Seperti usaha susu murni di Kabupaten Sumedang yang dimiliki Shidiq. Menurutnya, ketertarikan warga Sumedang terhadap susu murni cukup tinggi.

“Awal nya tidak sengaja. Ternyata ketertarikan warga Sumedang memang tinggi terhadap susu murni,” Ucap Shidiq saat ditemui ruber, Kamis (11/1/2019).

Dengan ditambahkannya berbagai varian rasa dan tempat yang nyaman, membuat usaha susu murni yang dimilikinya tidak pernah sepi pengunjung.

“Selalu ramai tiap harinya. Apalagi oleh kalangan remaja yang kira-kira duduk di bangku sekolah sampai kuliah,” kata Shidiq.

Menurut Shidiq, hanya mengandalkan susu murni saja tidak cukup. Dia juga menambahkan berbagai menu lain, seperti roti bakar, pisang bakar, dan masih banyak lagi.

“Menu yang paling laku sih, susu murni dan roti bakar,” tambah Shidiq.

Susu murni merupakan menu andalan usaha yang dimiliki shidiq karena warga Sumedang lebih banyak memesan susu murni dibandinh menu yang lain.

“Saya juga sedang dalam proses membuka cabang di berbagai daerah. Tidak menyangka, yang dulunya hanya ketidaksengajaan, kini saya sudah mau mempunyai cabang,” katanya.

Shidiq selalu berusaha menaikan target di tiap penjualannya. Sempat juga mengalami beberapa kali penurunan, tapi tidak membuat dia berkecil hati dan selalu berusaha sehingga kedai susu murni miliknya selalu ramai hingga saat ini, terutama di akhir pekan.

Yang membuatnya sepi hanya cuaca. Jika cuaca sedang hujan, pengunjung yang datang juga berkurang.

Shidiq juga berpendapat, kini banyak tempat kuliner yang tidak memperhatikan kesehatannya dan terkadang hanya mengandalkan rasa.

“Jika usaha susu murni, bukan hanya rasa yang diperhatikan, tetapi juga berbagai kandungan yang ada di dalamnya. Apalagi disertai tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama,” ujarnya.

Shidiq menambahkan, Sumedang merupakan daerah penghasil susu sapi setelah Lembang dan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Itulah yang membuat Shidiq memilih untuk menjadikan susu murni menjadi sumber penghasilan. qin/mg

loading…