SUMEDANG, ruber — Pemkab Sumedang akan membangun sirkuit sekelas motoGP dan pengembangan satu kawasan kesehatan phsycal therapy rehabilitation center sebagai penunjang kawasan wisata.

BACA JUGA: Kepala LPBJ Bantah Ada yang Mundur, Wabup Sumedang Segera Panggil Pejabat Pengadaan

Rencana itu dibahas Pemkab Sumedang saat rapat koorindasi SKPD terkait di Ruang Rapat Tadjimalela Bappeda, Rabu (9/1/2019).

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengatakan, pembangunan sirkuit itu akan melibatkan investor asal negeri jiran,q Malaysia.

“Kami sangat menyambut baik rencana pengembangan kawasan industri dan agronomi di Kabupaten Sumedang yang nanti dipusatkan di Jatigede tersebut,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, pada rapat yang dihadiri asisten pembangunan, para kepala SKPD terkait itu, Kabupaten Sumedang memiliki beberapa daerah yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Dengan luas wilayah sekitar 1.5272 Ha Kabupaten Sumedang menunjang menjadi kawasan cepat tumbuh khususnya di daerah Buahdua, Ujungjaya dan Tomo,” sebut Erwan.

Oleh sebab itu, dia berharap adanya rencana pembangunan sirkuit tersebut dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumedang.

“Dengan adanya pengembangan kawasan industri dan pariwisata di wilayah Kabupaten Sumedang, saya berharap dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat, ” tuturnya. bay

loading…