27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Kesaktian Pancasila: PP Kota Banjar Upacara dan Tabur Bunga

KETUA MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Banjar Dian Sardiana menaburkan bunga di Makam Pahlawan, Selasa (1/10/2019). agus/ruber.id

1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila: PP Kota Banjar Ikut Upacara dan Tabur Bunga

KOTA BANJAR, ruber.id — Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) ikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar, Selasa (1/10/2019).

Usai upacara, Ormas Pemuda Pancasila (PP) langsung ziarah ke makam para Pahlawan untuk melakukan tabur bunga yang dipimpin oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Banjar Dian Sardiana.

Dian mengatakan, sebagai Pemuda Pancasila tentunya harus mengingat sekaligus menjiwai arti dari pada Pancasila itu sendiri, terlebih bulan Oktober ini merupakan bulan kesaktian Pancasila.

BACA JUGA:  Datangi DPRD Kota Banjar, FRDB Pertanyakan Kejelasan Jadwal Hearing

“Generasi penerus bangsa harus siap menjaga Pancasila dari segala apapun yang akan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya kepada ruber usai tabur bunga.

Dian meminta, Pemuda Pancasila (PP) sendiri tidak boleh melupakan sejarah dan senantiasa tetap menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan NKRI ini.

“Melalui peringatan kesaktian Pancasila, Kami Pemuda Pancasila (PP) tidak akan pernah melupakan sejarah. Sekali Pancasila tetap Pancasila, tidak bisa di gantikan dengan apapun,” ujarnya.

Untuk ke depannya, kata Dian, para Pemuda Pancasila (PP) bukan hanya sekedar mengetahui Pancasila, melainkan harus paham arti Pancasila termasuk isi kandungan dari 5 sila itu sendiri.

BACA JUGA: Korupsi APBDes, Kejari Kota Banjar Tetapkan Eks Kades Balokang Jadi Tersangka

“Jangan hanya ngaku Pemuda Pancasila saja, sedangkan makna Pancasilanya tidak tahu apalagi tidak dijiwai,” ungkapnya. agus purwadi

Related Articles

2 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles